Rabu, 28 Mei 2014

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Tanpa Ribet

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Tanpa Ribet - Secara umum dijelaskan bahwa jerawat merupakan suatu penyakit kulit yang banyak diderita oleh kalangan remaja dan dewasa. Penyebab munculnya jerawat pada umumnya ditentukan oleh beberapa faktor misalnya, faktor keturunan, jarang mencuci muka, jarang mengganti sarung bantal, hormon di dalam tubuh yang tidak seimbang, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak, dan faktor lainnya.

Jerawat terkadang meninggalkan bekas yang membuat wajah terlihat tidak bersih, terlihat berbintik atau belang. Jika kita tidak tahu cara mengatasinya, jerawat bisa jadi sangat merepotkan bagi kita. Hal tersebut tentu saja akan menurunkan rasa percaya diri kita di tengah pergaulan. 

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Berikut ini cara menghilangkan noda bekas jerawat yang cukup mudah untuk dipraktekkan, Silahkan disimak.

Rajin Membersihkan Wajah
membersihkan wajah secara teratur akan mengangkat sel kulit mati digantikan oleh sel kulit yang baru. Lapisan kulit bernoda hitam pun akan terkikis secara perlahan-lahan, mengikuti sel kulit yang usang dan telah dibuang. Oleh karena itu, jangan sepelekan cuci muka. Tidak perlu repot-repot membeli produk kecantikan, pakai arti putih yang bersih saja itu sudah cukup.

Pilih Bedak Yang Bebas Minyak
Bedak yang bebas minyak dapat menyamarkan noda bekas jerawat. Jadi gunakanlah bedak yang bebas minyak sehingga nyaman di kulit, tidak menimbulkan komedo, dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat.

Menghilangkan Noda Bekas Jerawat dengan bahan alami seperti:
  • Madu: Oleskan madu ke semua bekas jerawat atau bisa juga dijadikan masker dapat meringankan noda-noda bekas jerawat. Selain itu juga madu membuat kulit menjadi halus dan segar. Baca juga: Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan
  • Lemon: Air perasan Lemon segar sangat efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang mengganggu. Selain menghilangkan bekas jerawat, lemon ini juga dapat mencerahkan warna kulit wajah anda dan juga mengembalikan warna kulit yang alami. Baca juga: Manfaat Buah Lemon Untuk Tubuh
  • Putih Telur: Masker putih telur, Putih telur dikocok lalu ratakan pada wajah. Putih telur akan menyerap komedo dan jerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat di wajah. Selain menghilangkan bekas jerawat, juga menghilangkan komedo.
  • Lidah Buaya: Peras cairan pada daun lidah buaya dan jadikan masker pada wajah anda. Lidah buaya dapat membantu memudarkan bekas luka dengan lebih cepat dan meningkatkan proses penyembuhan pada kulit Anda. Lidah buaya biasanya tersedia dalam bentuk krim, gel, aupun pelembab. Namun, setiap produk akan memiliki hasil yang berbeda pada kulit anda. Sehingga anda mungkin harus mencoba beberapa produk sebelum mendapatkan hasil yang diinginkan.
  • Es Batu: Jika anda merasa tidak yakin untuk menggunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia, anda bisa mencoba memanfaatkan es batu untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan menggosok es batu pada bekas jerawat di wajah kurang lebih 15 menit. Dengan melakukan hal tersebut, akan membantu menyegarkan kulit dan memudarkan bekas jerawat.
  • Minyak Pohon Teh: Oleskan minyak pohon teh di tempat yang berjerawat di wajah atau muka anda. minyak ini akan membantu mengeringkan kulit. Banyak orang telah menemukan bahwa hal ini akan mengurangi penumpukan minyak pada pori-pori wajah.
  • Teh Hijau: Teh hijau dipercaya mampu menghilangkan jerawat yang ada di wajah kita. hal ini karena teh hijau mengandung unsur yang dapat mencegah kita dari bahaya radikal bebas dan dapat membantu mengurangi jerawat.
  • Mentimun: Mentimun memiliki kadar air yang banyak yang dipercaya mampumembantu mengurangi jerawat dengan membuang racun yang menutupi pori-pori.
  • Jahe: Jahe yang biasanya kita jumpai di dapur untuk bumbu ternyata bisa juga kita manfaatkan untuk mengobati jerawat. caranya dengan di parut dan kemudian di usapkan di wajah yang berjerawat.
  • Bawang Putih: Bawang putih sudah dipercaya sejak dulu mampu mengobati jerawat yang membandel di wajah anda.
  • Jeruk Nipis: Jeruk nipis juga dipercaya bisa membantu anda dalam memberantas jerawat di wajah. hal ini bisa anda lakukan saat ingin tidur dengan mengusapkan perasan jeruk nipis.
Demikianlah artikel cara menghilangkan noda bekas jerawat tanpa ribet yang saya rangkung dari berbagai sumber, semoga bisa bermanfaat buat anda semua. Terima kasih!
Back To Top