Senin, 26 Mei 2014

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil - Pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa madu memiliki banyak kandungan nutrisi bermanfaat untuk tubuh. Sehingga banyak dimanfaatkan untuk pengobatan secara alami. Selain Untuk kecantikan dan kesehatan madu juga sangat bermanfaat dan baik dikonsumsi untuk ibu hamil. 

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Salah satu dari kandungan yang terdapat dalam madu adalah asam folat. Asam folat merupakan salah satu nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh khususnya bagi ibu yang sedang hamil. Asam folat berperan penting dalam pembentukan janin yang berada di dalam perut. Kekurangan asam folat pada masa awal kehamilan dapat menyebabkan bayi yang lahir beresiko besar mengalami cacat bawaan pembuluh syaraf. Berikut diuraikan berbagai manfaat madu untuk ibu hamil.

Meningkatkan kekebalan tubuh: Madu memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Hal ini akan menambah dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi ibu yang sedang hamil.

Menambah nafsu makan: Saat dalam kondisi Hamil, beberapa ibu mengalami masalah kurangnya nafsu makan atau hilangnya nafsu makan. Hal ini dapat di atasi dengan meminum madu secara rutin dan teratur.

Mengurangi rasa mual: Pada awal masa kehamilan, Ibu hamil sering dihadapkan dengan keluhan rasa mual. Tapi hal ini sangat wajar dialami oleh ibu hamil. Rasa mual ini dapat di kurangi dengan meminum madu dengan mencampurkannya dengan air putih.

Mengurangi rasa panas di dalam perut: Keluhan lainnya yang biasa terjadi pada ibu hamil adalah rasa panas dalam perut. Hal tersebut terjadi karena disebabkan oleh pelunakan sphincter antara kerongkongan dan lambung akibat dari hormon yang di lepaskan saat hamil. Meminum madu bersama dengan susu akan menetralkan asam lambung, sehingga dapat membantu mengurangi keluhan rasa panas dalam perut.

Melindungi keracunan pada janin: Makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh ibu hamil harus lebih di perhatikan, jangan sampai mengandung zat zat yang akan membahayakan janin, Dengan meminum madu, hal tersebut dapat dicegah karena diyakini madu dapat melindungi janin dari keracunan.

Mempermudah proses kelahiran: Zat prostagelandine dapat mempercepat kontraksi pada rahim dan membuat leher rahim melebar. Hal tentunya dapat membantu proses kelahiran sang bayi.

Itulah beberapa manfaat madu untuk ibu hamil. Selain yang diuraikan di atas masih banyak lagi manfaat madu untuk ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi madu bagi para ibu yang sedang menjalani proses kehamilan agar dapat membuat janin lebih sehat hingga proses kelahiran.
Back To Top