Minggu, 25 Mei 2014

Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Madu adalah nama cairan yang dihasilkan oleh lebah, cairan ini yang menyerupai sirup, tapi lebih kental dan rasanya sangat manis. Selain rasanya yang manis dan lezat, madu juga memiliki banyak kandungan nutrisi sehingga sangat baik dikonsumsi. Kandungan nutrisi yang dimiliki madu ini sangat bermanfaat untuk tubuh, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Saat ini sudah banyak produk-produk kesehatan atau kecantikan yang memanfaatkan ekstrak madu untuk diambil khasiatnya. Namun anda juga bisa mencoba manfaat madu ini secara langsung tanpa harus membeli produk-produk tersebut, dan tentunya lebih alami dan lebih aman untuk digunakan. Berikut ini beberapa manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan yang saya rangkum dari berbagai sumber, Silahkan anda simak.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Mengobati luka atau pembengkakan
Madu mampu membunuh bakteri sehingga baik digunakan sebagai antiseptik pada luka luar seperti luka bakar, luka irisan benda tajam dan luka akibat jatuh dari kendaraan. madu juga merupakan agen anti-inflamasi yang mencegah radang dan pembengkakan.

Merangsang pertumbuhan jaringan
Madu dapat merangsang pertumbuhan jaringan baru. Bila digunakan pada luka bakar, madu akan membantu mempercepat penyembuhan. Selain itu anda juga bisa menggunakan madu untuk mengurangi bekas-bekas luka yang tertinggal pada tubuh anda.

Menurunkan glukosa dan kolesterol darah
Meski madu memiliki rasa yang sangat manis bahkan lebih manis dari gula, namun kandungan glikemiknya rendah karena diserap ke dalam aliran darah secara bertahap. sehingga sangat baik untuk mengurangi kolesterol darah. Glukosa pada madu juga efektif dalam mengurangi rasa lelah yang Anda alami.

Meringankan penyakit pernafasan
Madu membantu membersihkan sistem pernapasan dari lendir, sehingga efektif untuk menyembuhkan pilek, flu, dan infeksi pernapasan lainnya.

Antioksidan kuat
Kandungan antioksidan pada madu sangat tinggi, sehingga baik untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas, Hal ini membuat tubuh Anda lebih sehat, membantu melawan parasit jahat dalam tubuh sehingga kita terhindar serangan penyakit, serta membantu meningkatkan daya tahan tubuh terutama pada ibu hamil. Baca juga: Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat madu untuk wajah
Pencuci muka: Cara yang lebih alami daripada sabun untuk membersihkan muka, yaitu dengan menggunakan madu. Gunakan madu sebagai pencuci muka dan bilas hingga bersih.
Penghilang jerawat: Madu bisa menembus lapisan atas kulit, jadi dapat mengelupas kotoran. Serta membantu melawan infeksi dan mencegah masalah jerawat. Oleskan madu pada jerawat dan biarkan sekitar setengah jam. Lalu, bilas hingga bersih. Lakukan secara teratur untuk menghilangkan jerawat secara alami.
Melembabkan bibir: campur madu, minyak zaitun, dan cocoa butter untuk menciptakan pelembab bibir alami yang ampuh mengatasi bibir kering.

Manfaat madu untuk kulit tubuh
Madu adalah pelembap kulit yang baik dan efektif meremajakan kulit. Jika anda suka mandi dengan berendam, gunakanlah madu dan minyak zaitun. Fungsinya yaitu untuk menghaluskan dan membuat kulit semakin segar.

Manfaat madu untuk rambut
Ambil satu sendok teh madu dan campur ke dalam satu liter air hangat. Siram pada rambut yang telah dicuci dengan sampo. Tidak perlu dibilas untuk mendapatkan rambut yang cerah dan berkilau.

Demikilan artikel tentang manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan dari Blog Awalzhye. Semoga bermanfaat buat anda.
Back To Top