Rabu, 28 Mei 2014

Manfaat Buah Lemon Untuk Tubuh

Manfaat Buah Lemon Untuk Tubuh - Buah Lemon adalah buah sejenis jeruk berbentuk oval berwarna kuning yang cukup mudah ditemukan disekitar kita. Buah lemon memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Buah lemon banyak dimanfaatkan sebagai bahan obat-obatan maupun bahan kosmetik. Sebab, buah lemon sangat kaya akan kalsium, vitamin C, magnesium, dan kalium, yakni mineral dan antioksidan yang baik untuk tubuh. 

Manfaat Buah Lemon

Manfaat Buah Lemon untuk Tubuh

Berikut ini beberapa manfaat buah lemon yang baik untuk tubuh kita.
  • Anti Bakteri dan Jamur: Lemon sebagai anti bakteri dan jamur membuatnya sangat efektif mengatasi jerawat. Baca: Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Tanpa Ribet
  • Mencerahkan Kulit dan Bintik Hitam pada Wajah dan Bekas Jerawat:. Kandungan asam di lemon dapat mencerahkan kulit dan membuatnya makin segar.Guunakan saat kulit sudah sembuh dari luka. 
  • Memutihkan dan menghilangkan noda pada gigi: Buah lemon dapat memutihkan gigi secara alami. Dengan cara mencampurkan dua bahan utama yaitu jus lemon dengan baking soda. Baca: Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Mudah
  • Pelembab Bibir: Irisan lemon dapat digunakan sebagai perawatan bibir yang kering. Buah lemon mampu mengangkat sel kulit mati sehingga bekas lipstik pun akan hilang dengan sempurna dan bibir menjadi lebih sehat. 
  • Pembersih Kulit Wajah dan Tubuh: Bersihkan wajah dengan buah lemon dan rawat kulit dengan buah lemon. Buah satu ini sangat efektif menyingkirkan kotoran dan bakteri serta melembabkan kulit.
  • Menghilangkan Ketombe: Buah lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe, anda bisa mencoba untuk mencampurkan buah lemon yang sudah dbuat jus dengan minyak zaitun hangat. Pijatkan di kepala kamu secaraperlahan-lahan dengan campuran lemon tadi. lalu diamkan selama 15 menit, dan bersihkan dengan air atau gunakan conditioner.
Itulah beberapa manfaat buah lemon untuk tubuh kita. Semoga artikel kali ini bisa menjadi sumber informasi dan inspirasi untuk anda dalam merawat dan menjaga kesehatan tubuh Anda. Terima kasih.
Back To Top