Selasa, 03 Juni 2014

Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Diet

Makanan Sehat Untuk Diet - Memiliki berat badan yang berlebihan tentu menjadi suatu persoalan tersendiri. Sementara untuk menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah dilakukan bagi mereka yang memiliki barat badan yang berlebihan. Memilih makanan yang sehat untuk diet alami merupakan salah satu cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga. Alternatif seperti ini tentu saja menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin berdiet dengan cara mudah.

Sebelum memilih menu makanan sehat untuk diet ada baiknya anda juga memperhatikan golongan darah yang dimiliki. Jika anda sudah tahu golongan darah yang anda miliki, maka dengan mudah anda dapat menetukan makanan yang cocok buat anda. Berikut ini saya uraikan apa saja makanan sehat untuk diet atau untuk menurunkan berat badan yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan anda.

Memilih Makanan Sehat Untuk Diet

 Makanan Sehat Untuk Diet


Makanan Sehat untuk Diet Golongan Darah O

Bagi anda yang memiliki golongan darah O, dianjurjan mengkonsumsi banyak sayuran hijau, makanan dengan kadar protein hewani yang tinggi, dan seafood adalah beberapa jenis makanan yang termasuk kategori sangat baik untuk dikonsumsi. Hindarilah sayuran seperti misalnya terong, kentang, jamur, dan tauge atau jenis sayuran yang mengandung banyak lektin. Hal ini berguna untuk menghindarkan diri dari risiko gangguan lambung, alergi dan nyeri sendi. Makanan lain seperti ikan tuna, sardine, tempe, tahu, daging, ayam, dan susu kedelai adalah beberapa jenis makanan yang bersifat netral bagi golongan darah O. Lakukan jenis olahraga kardio di pagi hari seperti jogging, bersepeda, atau berenang, sehingga dapat memberikan impact yang baik untuk menyegarkan tubuh.

Makanan Sehat untuk Diet Golongan Darah B

Golongan darah B memiliki tingkat antibodi yang paling tinggi diantara golongan darah yang lain, sehingga orang dengan golongan darah B umumnya akan jarang terserang penyakit. Konsumsilah aneka ikan laut, olahan susu seperti keju dan yoghurt, brokoli, wortel, dan terong karena akan sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Namun sebaliknya, hindari terlalu sering mengkonsumsi olahan daging ayam, daging bebek, kacang tanah, olahan gandum, alpukat, jagung, belimbing, pir dan air soda karena dapat memperbesar resiko penggumpalan darah dan serangan jantung. Sementara jenis makanan lain seperti daging sapi, cumi-cumi, mentega, telur ayam dan kacang merah bersifat netral untuk Anda. sedikit olahraga dapat membantu diet anda untuk golongan darah ini.

Makanan Sehat untuk Diet Golongan Darah A

Golongan darah A sangat cocok untuk menjadi seorang vegetarian. Orang dengan jenis golongan darah ini dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur ketimbang makan daging merah, daging bebek, kelinci, seafood seperti udang, cumi dan lobster, juga jenis makanan tinggi lemak seperti keju, susu, es krim dan makanan tinggi karbohidrat, contohnya ubi. Namun golongan darah A masih diperbolehkan mengkonsumsi ikan tuna, telur, roti gandum, kurma dan daging ayam karena sifatnya yang netral atau cenderung tidak punya pengaruh signifikan terhadap tubuh. Sedangkan jenis olahraga yang cocok untuk golongan darah A adalah olahraga santai seperti berjalan, tai chi, atau olahraga outdoor ringan selama 30 menit per hari.

Makanan Sehat untuk Diet Golongan Darah AB

Orang dengan golongan darah AB dapat menyesuaikan diri dengan berbagai makanan. Jauh lebih mudah daripada orang dengan golongan darah lain. Sehingga konsumsi daging dan sayuran yang berimbang akan berdampak sangat baik bagi golongan darah AB. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sebaiknya perbanyak konsumsi susu kambing, ikan tuna, krim asam rendah kalori, dan buah anggur merah. Sebaliknya, orang dengan golongan darah AB, lebih baik untuk tidak mengkonsumsi telur bebek, kepiting, buah pisang, dan air soda. Ada pula beberapa jenis penyakit yang perlu diwaspadai, antara lain sakit sendi dan radang tulang. Untuk menghindarinya, berolahragalah secara teratur dengan intensitas yang sering, misalnya jogging ringan, pilates atau yoga.

Demikianlah artikel tentang tips memilih makanan sehat untuk diet yang cocok dengan golongan darah yang anda miliki. Semoga bermanfaat buat anda semua. Terima Kasih!

Referensi: http://aylacream.com/diet-golongan-darah-o-a-b-dan-ab-untuk-tubuh-proporsional.html
Back To Top