Rabu, 04 Juni 2014

Tips Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

Tips Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak - Setiap orang pasti menginginkan kulit wajah mereka selalu terlihat bersih dan cerah, terlebih lagi bagi kaum wanita. Kulit wajah memang menjadi bagian yang paling sensitif pada tubuh kita. Salah satu masalah kulit wajah adalah memiliki kulit wajah yang berminyak. Bagi wanita yang memiliki kulit wajah berminyak, tak jarang membuat kesal karena menyebabkan bedak yang dipakai cepat luntur.

Melakukan perawatan kulit wajah dengan tepat akan mencegah wajah menjadi berminyak. Oleh sebab itu, jika wajah Anda termasuk jenis wajah yang berminyak, lakukan perawatan wajah yang benar. Misalnya, memilih jenis bedak untuk kulit berminyak secara tepat. Sebagai tips tambahan silahkan simak artikel kali ini tentang tips memilih bedak untuk kulit berminyak.

Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

Tips Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

Berikut ini tips agar bedak atau make up yang anda gunakan lebih awet meski kulit wajah anda berminyak.

Alas Bedak Untuk Kulit Berminyak

Pakai alas bedak yang bentuknya cair dan diformulasikan untuk wajah berminyak. Jadi jangan menggunakan alas bedak yang berbentuk stik atau krim seperti Kryolan, karena selain keliatan tebal, minyak pada wajah akan semakin menumpuk. Sebagai tips tambahan, sebelum memakai alas bedak balus wajah anda dengan es kemudian lap hingga kering. Setelah itu baru gunakan alas bedak. Sebaiknya gunakan alas bedak yang memiliki oil control.

Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak

Bedak tabur memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan dengan bedak padat. Saat memilih bedak tabur pilihlah yang mengandung bahan alami, dengan kandungan bahan kimia yang seminim mungkin. Semakin ringan tekstur suatu bedak tabur, semakin mudah bedak tersebut menyerap minyak yang dihasilkan wajah Anda. Kulit yang berminyak memiliki pori-pori kulit yang lebih besar, sehingga lebih cepat mengeluarkan minyak. Apabila jenis kulit muka Anda sangat sensitif, dan tidak cocok dengan berbagai jenis bedak, sebaiknya cobalah menggunakan bedak bayi. Bedak bayi memiliki kriteria yang tepat, yaitu tidak mengandung bahan kimia, bertekstur ringan, dan bebas minyak, sehingga jenis bedak ini sangat sesuai untuk kulit yang berminyak dan sensitif.

Bedak Wardah Untuk Kulit Berminyak

Wardah Luminous Face Powder 02 Beige adalah salah satu pilihan yang tepat buat pemilih wajah berminyak. Bedak wardah ini merupakan produk bedak tabur ringan yang bertekstur halus dan dapat menempel dengan baik di wajah Anda. Bedak tabur ini membantu menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah Anda. Bedak ini sangat cocok untuk jenis kulit wajah yang berminyak. (Bukan bermaksud promosi yah ini hanya sekedar informasi untuk tujuan membantu anda mengatasi masalah wajah berminyak anda).

Merk Bedak Untuk Kulit Berminyak

Sebenarnya anda tidak perlu mencari merk bedak yang cocok untuk kulit berminyak, sebab merk tertentu juga belum tentu cocok buat anda. untuk bedak, cukup pilih bedak tabur jangan bedak padat. dan gunakan alas yang berbahan dasar air.

Pelembab Untuk Kulit Berminyak

Untuk wajah berminyak sangat tidak disarankan untuk menggunakan pelembab. kenapa? karena kulit anda sudah berminyak sementara pelembab fungsinya untuk melembabkan wajah yang kering. Kulit berminyak bukanlah tipe kulit yang kering, justru sebaliknya kulit wajah berminyak justru adalah jenis kulit yang lembab, jadi anda tidak usah menggunakan pelembab. Anda sebaiknya menggunakan pembersih atau penyegar, terutama sebelum make up.

Demikian tips memilih bedak untuk kulit berminyak. Semoga dapat bermanfaat buat anda, raihlah cantikmu dengan wajah bebas minyak. Terima kasih!
Back To Top