Selasa, 03 Juni 2014

Tips Cara Membersihkan Kaca Mobil

Tips Cara Membersihkan Kaca Mobil - Bagi Anda Memiliki kendaraan roda empat (mobil) tentunya perlu mengetahui bagaimana cara merawat kendaraan anda tersebut. Merawat mobil dengan cara yang benar tentunya akan membuat mobil anda semakin awet dan tahan lama untuk anda gunakan. Salah satu bagian terpenting yang perlu diberikan perawatan khusus dari kendaraan mobil adalah kaca mobil. Kaca mobil yang tidak bersih karena banyak kotoran atau jamur yang menempel, tentu akan mengganggu pemandangan anda saat berkendara. Apalagi jika berkendara pada malam hari, pandangan pengemudi menjadi terhalang dan akibatnya pun akan fatal. Oleh karena itu, sebaiknya anda membaca tips berikut tentang cara membersihkan kaca mobil.

Cara Membersihkan Kaca Mobil

Cara Membersihkan Kaca Mobil

Cara Membersihkan Kaca Mobil Tergores

Banyak hal yang bisa menyebabkan kaca mobil tergores, salah satunya adalah turunnya hujan. Bisa juga diakibatkan karena wiper keras akibat kena panas matahari dan tiba-tiba hujan turun, dan tidak kita sadari bahwa wiper yang keras rentan sekali menimbulkan goresan pada kaca mobil. Selain itu adanya kotoran kecil yang tak tampak oleh mata tetapi menempel pada kaca depan mobil. Kotoran seperti inilah yang berpotensi menyebabkan permukaan kaca tergores jika terbawa sapuan bolak-balik karet wiper. Nah untuk membersihkan kaca yang tergores anda membutuhkan pembersih khusus yang fungsinya mengurangi sampai menghilangkan goresan-goresan pada kaca mobil anda. Untuk keterangan lebih jauh mengenai pembersih kaca mobil yang tergores anda bisa googling dengan kata kunci "Polished Glass" atau "Poles Kaca".

Cara Membersihkan Kaca Mobil Dari Jamur

Anda tentu sering melihat bahkan mengkonsumsi minuman bersoda. Untuk membersihkan jamur yang membandel pada kaca mobil, dibutuhkan minuman soda murni tanpa campuran apapun. Sebelum membersihkan jamur atau noda pada kaca mobil, terlebih dahulu bersihkan kaca mobil yang berjamur tersebut dengan lap kering dan jangan menggunakan air. Hal itu dimaksudkan agar unsur kimia yang pada minuman soda yang digunakan nanti tidak bercampur dengan senyawa air. Setelah kaca dibersihkan dengan lap kering proses pembersihan dengan cairan soda bisa dimulai. Caranya ambil lap bersih yang kering, lalu basahi dengan cairan bersoda dan gosokkan pada kaca mobil anda. Ulangi beberapa kali hingga noda atau jamur hilang.

Alternatif lain yang cukup ampuh untuk membersihkan kaca mobil dari jamur adalah dengan menggunakan air tembakau. Caranya, ambil segenggam tembakau kering lalu rendam dalam segayung air bersih selama 15 menit. Pastikan untuk menggunakan air bersih yang tidak bercampur dengan sabun, detergen atau zat lainnya. Sembari menunggu rendaman tembakau, Anda bisa bersihkan kaca mobil yang akan dibersihkan dengan air bersih. Setelah kaca disiram air sudah cukup kering, siram dengan menggunakan air rendaman tembakau lalu gosok dengan spons yang bersih. Lakukan berulang-ulang hingga jamur kaca hilang, lalu bilas kaca dengan air bersih.

Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang buram

Untuk membersihkan kaca mobil yang buram, caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Caranya siram mobil anda dengan air bersih dan bersihkan hingga kering dengan menggunakan kain bersih. Selanjutnya oleskan pasta gigi pada kaca yang buram, diamkan sekitar 5 menit lalu sikat dengan menggunakan sikat yang memiliki bulu sikat yang agak halus. Setelah itu siram kaca dengan air dan bersihkan dengan lap yang bersih. Cara ini sangat ampuh untuk membersihkan kaca lampu mobil yang buram.

Demikian artikel kali ini tentang cara membersihkan kaca mobil, semoga bermanfaat buat anda dan selamat mencoba. Terima Kasih!
Back To Top