Minggu, 01 Februari 2015

Obat Alami Masuk Angin Yang Ampuh

Masuk angin sebenarnya bukan merupakan suatu penyakit, tetapi merupakan gejala awal suatu penyakit. Masuk angin bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti terlambat makan, terlalu banyak begadang, kurang istirahat, terkena hujan dan gangguan pencernaan.

Obat Alami Masuk Angin

Jika anda mengalami masuk angin, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan obat alami masuk angin. Hindari obat-obatan yang berbahan kimia karena akan memberikan efek negatif bagi kesehatan organ tubuh yang lainnya. Akan lebih aman jika anda menggunakan obat alami masuk angin berikut ini :

Obat Alami Masuk Angin Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan yang sangat ampuh digunakan untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Di saat anda sedang masuk angin, anda bisa mencampurkan bawang putih lebih banyak ke dalam makanan yang akan anda makan. Anda juga bisa membuat sup bawang putih.

Sup bawang putih bisa digunakan sebagai alternatif mengatasi masuk angin. Kandungan zat allicin yang terdapat di dalam bawang putih mempunyai fungsi anti biotik alami yang akan membuat pertumbuhan virus dan bakteri di dalam tubuh menjadi terhambat.

Obat Alami Masuk Angin Vitamin C

Vitamin C merupakan vitamin yang bisa digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Di saat anda terserang masuk angin, pertolongan pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi vitamin C.

Vitamin C bisa diperoleh dari buah jeruk maupun cabai. Vitamin C yang dihasilkan oleh kedua makanan tersebut akan lebih alami dan lebih baik dibandingkan dengan suplemen vitamin C yang dijual di apotek.

Obat Alami Masuk Angin Sup Ayam

Mengkonsumsi sup ayam di saat sedang masuk angin akan membuat tubuh menjadi lebih hangat. Kebanyakan orang yang sedang masuk angin akan mengalami kesulitan untuk menelan makanan karena nafsu makannya menurun. 

Anda bisa menggunakan sup ayam ini sebagai makanan anda di saat sedang masuk angin, karena sup ayam mudah untuk ditelan.

Obat Alami Masuk Angin Air Jahe

Air jahe dipercaya sangat ampuh mengatasi masuk angin yang sedang anda derita. Air jahe akan memberikan efek hangat di dalam tubuh. Tumbuklah jahe secukupnya, kemudian rebus dan minumlah air sari jahe tersebut setelah di saring.

Untuk menambah kenikmatan dan mengurangi rasa pedas yang di hasilkan oleh jahe, anda bisa menambahnya dengan air perasan jeruk nipis dan madu atau gula aren.

Obat Alami Masuk Angin Air Rebusan Daun Pepaya

Air rebusan daun pepaya memiliki rasa pahit, tapi sangat baik digunakan untuk mengobati masuk angin anda. Daun pepaya mempunyai kandungan anti biotik yang tinggi. Jadi akan sangat cepat mengusir masuk angin anda.

Cara membuatnya : rebus 4 atau 5 lembar daun pepaya menggunakan 1 liter air. Rebus hingga airnya tersisa setengah. Kemudian minumlah secara rutin 2 kali sehari.

Obat Alami Masuk Angin Madu + Teh Lemon

Kombinasi antara madu, teh dan air perasan lemon merupakan obat alami masuk angin yang paling enak untuk dikonsumsi. Madu akan berfungsi meregenerasi sel – sel tubuh yang telah rusak. Sedangkan teh mempunyai kandungan anti oksidan yang sangat tinggi, sehingga bisa membuat tubuh menjadi rileks. Teh juga akan membunuh bakteri yang mengganggu kesehatan tubuh.

Sementara lemon mengandung vitamin C yang bisa digunakan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Minumlah ramuan tersebut sebelum anda tidur agar efeknya lebih maksimal.

Selamat mencoba ramuan obat alami masuk angin di atas dan semoga masuk angin anda lekas sembuh.
Back To Top