Minggu, 01 Februari 2015

Cara Membuat Obat Nyamuk Alami Yang Ampuh

Menyemprotkan obat anti nyamuk akan membuat udara menjadi pengap dan pada akhirnya akan membuat sesak nafas. Apalagi kandungan yang ada di dalamnya merupakan bahan kimia yang sangat berbahaya bila terkontaminasi dengan makanan atau pun tubuh anda.

Obat Nyamuk Alami

Jika anda ingin terbebas dari gangguan nyamuk yang tidak bisa dibendung tapi tetap sehat, gunakanlah obat nyamuk alami berikut ini :

Obat Nyamuk Alami Dari Tanaman Citronella

Anda bisa meletakkan tanaman citronella di sudut ruangan yang banyak nyamuknya. Atau anda juga bisa menggunakan minyak esnsialnya. Campurkan minyak esensial tersebut ke dalam air yang akan anda gunakan untuk mandi. Sehingga bisa meresap ke dalam kulit agar nyamuk enggan mendekat.

Obat Nyamuk Alami Dari Bawang Putih

Untuk mengusir nyamuk, anda bisa mengunyah bawang putih sebentar saja. Nyamuk akan segera menjauh karena tidak tahan dengan aroma bawang putih tersebut.

Obat Nyamuk Alami Dari Tanaman Lavender

Anda bisa meletakkan tanaman lavender di ruangan rumah. Atau anda juga bisa dengan membakar minyak aromatherapy lavender yang bisa anda beli di toko-toko yang menjualnya. Aroma tanaman lavender akan segera mengusir nyamuk, bahkan nyamuk yang bersembunyi di sela-sela tirai rumah anda pun akan segera kabur.

Obat Nyamuk Alami Dari Minyak Kedelai

Minyak kedelai sangat ampuh dan efektif digunakan untuk mengusir nyamuk. Selain murah dan mudah, minyak kedelai ini tidak akan membuat anda menjadi sesak nafas. Jika anda kesulitan mendapatkan minyak kedelai, anda bisa membeli bahan kosmetik yang mempunyai kandungan minyak kedelai.

Obat Nyamuk Alami Dari Tanaman Teratai

Zat aktif yang terkandung di dalam teratai akan membantu anda mengusir nyamuk dan membuatnya tidak kembali lagi. Anda bisa menanam teratai di halaman rumah anda agar nyamuk tidak masuk ke dalam rumah.

Obat Nyamuk Alami Dari Lada Hitam

Aroma pedas yang dihasilkan oleh lada hitam merupakan aroma yang dibenci oleh nyamuk, sehingga nyamuk akan menjauh dari anda dan keluarga. Anda bisa meletakkan lada hitam di dalam sebuah wadah kemudian meletakannya di sudut ruangan.

Obat Nyamuk Alami Menggunakan Ikan Cupang

Ikan cupang yang anda pelihara di akuarium rumah akan membantu anda memakan jentik-jentik nyamuk. Tapi anda juga harus jeli memilih ikan cupang. Pilihlah jenis ikan cupang pemakan nyamuk.

Obat Nyamuk Alami Dari Tanaman Geranium

Tanaman geranium mengandung zat sitrotenol dan juga geraniol yang bisa membuat nyamuk jauh-jauh dari anda. Letakkan tanaman geranium di dalam ruangan yang sering tertiup angin. Karena aroma dari tanaman geranium ini akan keluar jika tertiup angin (daunnya saling bersentuhan).

Obat Nyamuk Alami Dari Tanaman Akar Wangi

Aroma yang dihasilkan dari tanaman akar wangi dipercaya dapat mengusir nyamuk dan tidak membuatnya tidak akan kembali lagi. Cara membuat obat nyamuk alami dari tanaman akar wangi :
  • Tumbuklah tanaman akar wangi tersebut hingga keluar aromanya
  • Letakkan di dalam sebuah mangkuk kecil
  • Taruhlah mangkuk tersebut di dalam ruangan yang sering diserbu oleh nyamuk

Obat Nyamuk Alami Dari Tanaman Serai

Serai adalah salah satu bumbu dapur yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Yang harus anda lakukan adalah dengan menanam serai di halaman rumah anda agar nyamuk tidak masuk ke dalam rumah. Sedangkan cara yang bisa dilakukan untuk mengusir nyamuk yang sudah terlanjur masuk ke dalam rumah yaitu dengan mengolah serai yang masih segar dengan cara ditumbuk hingga halus. Kemudian masukkan dalam wadah mangkuk dan letakkan di dalam ruangan.

Semoga artikel tentang cara membuat obat nyamuk alami bermanfaat untuk Anda.
Back To Top