Minggu, 01 Juni 2014

Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan - Teh hijau merupakan salah satu dari beberapa varian teh yang ada. Teh hijau adalah minuman yang populer dari Jepang dan terkenal dengan khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Teh ini dikenal sebagai Salah satu jenis minuman herbal yang memiliki khasiat dalam penurunan berat badan. 

Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Teh hijau banyak dikonsumsi orang yang sedang menjalani diet penurunan berat badan. Meskupun khasiat teh hijau dalam menurunkan berat badan masih menjadi perdebatan, tetapi pada beberapa kasus mengonsumsi teh hijau dapat memperlancar pencernaan, hal ini karena kandungan antioksidan yang tinggi dari teh hijau sehingga sangat membantu tubuh untuk mempercepat metabolisme lemak, apalagi jika diimbangi dengan olah raga yang cukup.

Teh hijau juga sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan. Mengkonsumsi sesuatu secara berlebihan tentu akan memberikan efek yang buruk. Jika dikonsumsi secara berlebihan, teh hijau dapat menimbulkan efek samping seperti sembelit atau diare, muntah, bahkan sakit kepala. Serta kandungan Kafein dalam teh hijau juga dapat menyebabkan sulit tidur.

Bagi Anda yang ingin mencoba manfaat teh hijau untuk menurukan berat badan secara alami, bisa mengikuti tips berikut.
  • Pilihlah teh hijau yang masih segar, pastikan agar tidak menyimpan teh yang sudah diseduh lebih dari satu jam. Sebab jika teh disimpan dalam waktu lama, maka kita dapat kehilangan vitamin dan antioksidan. Sifat antibakteri dalam teh hijau juga berkurang jika terlalu lama tidak dikonsumsi.
  • Untuk yang melakukan diet berat badan, sebaiknya teh hijau diminum sebelum makan. Teh hijau bermanfaat menurunkan berat badan dan mengontrol nafsu makan dalam waktu lama.
  • Batasi konsumsi teh hijau. Sebaiknya meminum teh hijau tidak lebih dari dua hingga tiga cangkir setiap harinya.
  • Bagi Anda yang memiliki masalah jantung atau tekanan darah tinggi, kafein yang terkandung dalam teh hijau bukanlah hal yang baik. Konsultasikanlah dulu dengan dokter Anda sebelumnya.
  • Saran penyajian teh hijau yang baik untuk penurunan berat badan adalah dengan menyedu teh hijau tanpa penambahan gula dan teh hijau dijadikan minuman pendamping roti atau biskuit yang terbuat dari gandum utuh.
Demikianlah artikel tentang Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan. Semoga dapat memberikan informasi bermanfaat buat Anda. Terima kasih!

Back To Top