Sabtu, 24 Mei 2014

Tips Berhenti Merokok Dengan Cara Sederhana

Tips Berhenti Merokok Dengan Cara Sederhana - Kali ini saya akan berbagi sedikit tips buat anda yang ingin berhenti merokok. Tidak bisa kita pungkiri bahwa merokok itu memiliki dampak buruk bagi kesehatan kita. Meski demikian, seorang perokok tetap saja tidak peduli dengan hal tersebut, kenapa? sebab seorang perokok yang mulai kecanduan akan merasa tidak nyaman ketika dalam beberapa waktu tertentu tidak menghisap rokok. 

Tips Berhenti Merokok

Tips Berhenti Merokok

Ada banyak artikel yang sudah saya baca tentang tips berhenti merokok, dan dalam artikel yang mereka ulas, menurut saya terlalu repot untuk dilakukan, seolah-olah berhenti merokok itu bisa dengan mudah dilakukan, bagi saya itu adalah hal yang mustahil. Untuk berhenti dari aktivitas merokok ini, yang perlu kita lakukan adalah dengan membiasakan diri. Maksudnya, jika anda seorang pecandu rokok, cobalah untuk melakukan kebiasaan-kebisaan yang dapat menghindarkan anda dari aktivitas merokok. Membiasakan diri adalah cara paling mudah dan tidak menyiksa kita saat ingin mencoba berhenti merokok.

Berikut ini saya rangkum beberapa tips sederhana yang bisa anda lakukan untuk berhenti merokok. silahkan anda simak.

Mulailah dengan niat dan tekad
Biasakanlah untuk berniatkan dan bertekad kuat untuk berhenti merokok. Kenapa dengan niat dan tekad, segala sesuatu yang kita kerjakan itu pada awalnya dari niat kan?. Jadi biasakan dalam diri anda untuk berniat merokok, dengan cara ini diharapkan volume aktivitas merokok anda akan menurun.

Ganti rokok anda dengan permen
Cobalah ganti rokok anda dengan permen. Ketika anda merasa ingin menghisap rokok, ganti dengan permen. Untuk jenis dan rasa peremennya, silahkan anda sesuaikan dengan selera masing-masing. Hal positif lainnya dari permen adalah harganya relatif lebih murah dibanding rokok.

Perbanyak minum air putih
Air putih dapat membantu membersihkan bagian dalam tubuh anda dari racun rokok. Selain itu dengan banyak meminum air putih, bisa membantu anda untuk berhenti merokok karena tidak akan nikmat rasanya jika merokok setelah minum air putih.

Cari aktivitas lain
Waktu senggang bisa mengakibatkan keinginan untuk merokok lebih besar. Jadi isi waktu senggap anda dengan hal-hal yang bisa melupakan rokok, seperti berolahraga, jalan-jalan ketempat ramai, nonton, tidur dan hal lainnya yang bisa membuat anda lupa dengan rokok.

Konsisten
Jika anda sudah mulai berhenti merokok, katakanlah anda sudah tidak merokok sama sekali selama satu atau dua bulan. Tapi biasanya anda kembali tergoda untuk merokok lagi. Untuk itu anda harus konsisten dengan niat anda untuk berhenti rokok. Saat anda ditawari merokok katakan dalam diri anda sendiri dan orang menawarkan anda bahwa anda tidak merokok lagi!!

Tanamkan dalam diri anda bahwa merokok itu berbahaya
Metode ini untuk memberikan efek "takut" kepada anda dan akhirnya dapat memperkuat niat anda untuk berhenti merokok.

Itulah beberapa tips berhenti merokok yang sederhana dan cukup mudah kita lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan hal positif buat anda. Terima kasih.
Back To Top