Senin, 02 Juni 2014

Inilah Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah - Minyak zaitun terkenal dengan baunya yang khas dan wangi, orang-orang menggunakannya sebagai aroma terapi atau minyak urut. Minyak Zaitun merupakan ekstrak cairan dari buah zaitun. Pohon zaitun tumbuh pada daerah yang beriklim hangat seperti Negara-negara yang ada kawasan Asia Tengah. Khasiat lainnya dari minyak zaitun ini yaitu digunakan untuk perawatan kesehatan dan kecantikan.

Vitamin E yang terkandung pada minyak zaitun sangat bermanfaat sebagai antioksidan yang bisa membantu pencegahan penyakit kanker dan juga penuaan dini pada kulit. Minyak zaitun juga terbagi beberapa varian, diataranya Minyak zaitun Pomace, Minyak zaitun virgin oil, Minyak zaitun Extra virgin olive oil, Minyak zaitun Pure olive oil dan masih banyak lagi varian lainnya. Pada artikel kali ini, secara khusus saya akan membahas tentang manfaat minyak zaitun untuk wajah baik itu untuk wajah berminyak, wajah berjerawat dan wajah kering.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Berjerawat

Untuk perawatan wajah yang berjerawat dengan menggunakan minyak zaitun bisa dilakukan dengan berbagi metode diantaranya:
  1. Masker dengan campuran minyak zaitun dan garam. Campur minyak zaitu dengan garam secukupnya lalu oleskan pada wajah yang berjerawat selama kurang dari 4 menit, lalu bilas dengan air hangat dan bersihkan.
  2. Mengusap secara langsung minyak zaitun ke wajah yang berjerawat, caranya ambil beberapa tetes minyak zaitun kemudian pijat lembut pada wajah dengan gerakan melingkar selama lima menit. Pijat sekitar daerah yang berjerawat. Setelah dipijat, biarkan selama 20 menit untuk memberi kesempatan minyak zaitun bekerja dan meresap ke kulit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat tanpa menggunakan sabun dan keringkan.
  3. Campuran minyak zaitun dengan minyak pohon teh yang digunakan dengan cara sama. Caranya cukup lakukan seperti metode kedua di atas.
  4. Minyak zaitun bisa juga dicampur dengan baking soda. Oleskan campuran ini pada kulit, biarkan selama lima menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Berminyak

Vitamin E yang terkandung didalam minyak zaitun sangat bermanfaat sebagai antioksidan yang bisa membantu penuaan dini pada kulit. Minyak zaitun juga dapat membantu masalah wajah berminyak anda. Jika anda punya waktu senggang, anda bisa memanfaatkan dengan mengoleskan minyak zaitun ke wajah anda dan diamkan selama 5 menit, kemudian bersihkan dengan air dan sabun. atau anda cukup menerapkan cara-cara yang sudah dijelaskan di atas, selain bisa untuk membersihkan jerawat, juga akan membantu mengatasi wajah yang berminyak

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Kering

Jika Anda memiliki keluhan terhadap kulit wajah yang kusam dan kering, minyak zaitun bisa menjadi solusi alternative alami untuk melembabkan kulit. Caranya siapkan minyak zaitun, bersihkan wajah sampai bersih, lalu oleskan minyak dengan cara mengusap di permukaan kulit wajah sebelum anda tidur. Jangan mengoleskan minyak zaitun ke area dekat mata maupun area wajah sensisif yang lainnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan melalukan metode ini dengan teratur maka akan membantu anda mengatasi kulit wajah yang kering. 

CATATAN: Lakukan cara-cara di atas secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai keinginan Anda.

Demikianlah artikel kali ini tentang manfaat minyak zaitun untuk wajah, semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi buat untuk tampil cantik alami. Terima kasih!
Back To Top