Senin, 02 Juni 2014

Berbagai Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah - Pada umumnya kita ketahui jeruk nipis merupakan buah yang digunakan sebagai bumbu dapur untuk memberikan rasa segar dan lezat pada makanan dan juga untuk menghilangkan bau amis pada ikan atau daging. Namun ternyata selain bermanfaat sebagai bumbu dapur, jeruk nipis juga sangat berkhasiat jika digunakan untuk perawatan wajah.

Setiap orang baik itu wanita maupun pria, pastinya mendambakan wajah yang putih, bersih, segar dan tidak kusam. Oleh karena itu anda memerlukan perawatan wajah yang teratur dan tentunya dengan menggunakan cara yang alami. Nah bagi anda yang menginginkan perawatan wajah secara alami, anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai alternatif dari produk-produk kosmetik kecantikan yang umumnya kita ketahui menggunakan campuran bahan kimia yang bisa memberikan efek samping bagi pengguna, apalagi kulit wajah. Apa saja manfaat jeruk nipis untuk wajah Anda? Silahkan anda simak uraiannya pada artikel ini.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Berikut ini berbagai manfaat jeruk nipis untuk wajah yang saya rangkum untuk anda.

Mengencangkan dan Mencerahkan Kulit Wajah
Kulit wajah yang kencang tentu menandakan kesehatan kulit yang terjaga dan terlihat awet muda. Selain menambah rasa percaya diri, wajah cerah merona selalu menjadi pusat perhatian dimata orang lain. Yang perlu anda lakukan yaitu mengusapkan air perasan jeruk nipis di wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas wajah anda dengan air sampai bersih. C

Membantu Membersihkan Kulit Kusam
Wajah kusam dan kotor tentu mengganggu penampilan cantik anda, Nah untuk itu anda bisa mencoba menggunakan jeruk nipis untuk membersihkan kulit kusam pada wajah anda. Caranya siapkan jeruk nipis, potong jeruk nipis. Usapkan atau oleskan potongan jeruk nipis tadi pada wajah yang terlihat kusam. Lakukan secara rutin beberapa hari, minimal 2 kali sehari.

Membantu Menghilangkan Jerawat dan Noda Hitam pada Wajah
Penyebab munculnya jerawat disebabkan karena pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, kandungan air dan zat anti bakteri dalam buah jeruk nipis dapat mengobati jerawat dan membantu menyamarkan noda hitam pada jerawat. Untuk menghilangkan jerawat cukup oleskan tetesan air jeruk nipis pada kapas dan usap ke wajah anda yang terkena jerawat secara perlahan-lahan. Untuk menghilangkan noda hitam pada wajah, Siapkan 1 sampai 2 buah jeruk nipis , iris lalu peras jeruk nipis. Campur dengan 1 sendok teh madu, aduk hingga tercampur rata. Setelah tercampur rata oleskan pada wajah dan diamkan beberapa waktu . setelah mongering, bersihkan dengan handuk atau kapas yang sudah di basahi dengan air.

PERHATIAN: Sebaiknya Anda menerapkan cara perawatan yang ada di atas dengan kondisi wajah yang bebas dari luka, sebab air jeruk nipis dapat menyebabkan perih pada bagian kulit yang terkena luka.

Itulah beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah yang bisa saya bagikan kepada anda. Cukup mudah untuk menerapkan cara di atas dan bahan yang digunakan adalah bahan alami sehingga akan mengurangi efek samping. Jelas bahwa jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk kita, selain menjadi bumbu dapur, ternyata buah kecil ini juga berkhasiat untuk pengobatan dan perawatan tubuh maupun kecantikan dan pastinya jeruk nipis mudah untuk didapatkan.
Back To Top