Senin, 12 Mei 2014

Cara Membersihkan Kaca Mudah Sederhana dan Efektif

Cara Membersihkan Kaca - Artikel kali ini akan membahas tentang cara membersikan kaca dengan mudah, sederhana dan tentunya efektif membersikan kaca. pekerjaan ini sebenarnya tidak sulit, hanya saja pekerjaan ini dianggap menakutkan sebab jika salah, maka kaca akan terlihat buram dan tak bening lagi. Hal yang harus perlu anda ketahui saat membersihkan kaca yaitu jangan menyentuh kaca langsung dengan tangan. Dan bersihkanlah secara rutin dari debu yang menempel.

Cara Membersihkan Kaca

Cara Membersihkan Kaca

Berikut ini beberapa cara membersihkan kaca:
  • Siapkan alat yaitu kain mikrofiber yang dapat digunakan dengan air hangat atau sabun cuci piring atau bahkan busa cukur untuk membersihkan kaca. Ada kalanya, koran-koran bekas juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca. Kertas koran memiliki pori-pori yang lebar dan tidak terlapisi apa-apa (tidak ada lapisan lilin atau dempul). Sehingga, kertas tersebut berfungsi hampir seperti spons. Ini bermafaat untuk tugas yang membutuhkan penyerapan air termasuk membersihkan jendela.
  • Jika tak ingin menggunakan bahan kimia pembersih kaca yang banyak dijual di pasar, gunakan cuka karena lebih ramah lingkungan. Campurkan air dan cuka masukkan ke dalam botol semprot, larutan tersebut siap digunakan. Berikut kompisisinya: 2 ml sabun cair, 45 ml cuka, 500 cc air panas. Campur di dalam botol spray. gunakan kain katun 100% untuk membersihkan dan mengkilapkan kaca.
Bebagai cara tersebut juga bisa diterapkan untuk membersihkan kaca di kamar mandi. Agar selalu terjaga kebersihan kaca kamar mandi Anda, pastikan membersihkannya lebih sering dan menghapus bekas tetes air dan sabun.

Demikianlah cara membersihkan kaca yang cukup mudah kita lalukan. Kalau anda punya cara lainnya silahkan share di sini.
Back To Top