Rabu, 28 Mei 2014

Manfaat Timun Untuk Wajah Sehat dan Cantik

Manfaat Timun Untuk Wajah Sehat dan Cantik - Buah mentimun merupakan anggota tanaman rambat, mempunyai rasa yang agak hambar dan segar bila dipetik saat muda. Mentimun juga sering dijadikan sebagai lalapan. Selain itu, mentimun juga mempunyai manfaat lain yaitu sebagai penurun tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol, mencegah sembelit, dan juga sumber serat yang baik.

Khasiat mentimun yang beragam ini karena Kandungan yang ada pada mentimun seperti: vitamin B, vitamin C, vitamin K, serat, kalium, saponin, protein, karoten, mineral, dan elektrolit. Karena mengandung elektrolit, sehingga mentimun juga baik untuk menghilangkan dahaga dan kekurangan cairan tubuh. Mentimun merupakan buah dan sayur yang bebas kolesterol atau lemak jenuh.

Manfaat Timun Untuk Wajah Sehat dan Cantik

Manfaat Timun Untuk Wajah

Buah mentimun memang buah sederhana tapi memiliki beragam manfaat. Khasiat dari buah mentimun ini memang tidak diragukan apalagi untuk wajah kita. Berbagai merk produk kosmetik menggunakan mentimun sebagai bahan baku. tentu saja karena manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Berikut ini beberapa Manfaat Timun Untuk Wajah agar sehat dan cantik.
  • Menghilangkan kulit kusam
  • Membantu menyembuhkan jerawat
  • Mencegah keriput dan penuaan dini
  • Kaya akan antioksidan yang baik untuk wajah
  • Membuat kulit wajah agar lebih halus dan segar
  • Membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah
  • Membantu mengecilkan pori-pori wajah yang besar
  • Mengurangi bekas jerawat dan membantu menyamarkan noda hitam pada wajah
  • Dan masih banyak lagi khasiat buah mentimun untuk wajah yang pastinya membuat wajah anda tampak sehat dan cantik.
Cara penggunaan buah mentimun untuk wajah agar sehat dan cantik sangat mudah dilakukan. Langkah penting yaitu saat memilih buah mentimun. Pilihlah buah yang segar dan masih muda. Jangan memilih buah yang sudah tua, karena kandungan antioksidan-nya sudah berkurang. Sebisa mungkin, belilah buah mentimun organik. Anda dapat membelinya di pasar atau supermarket. Gunakanlah kulit mentimun, jangan dibuang begitu saja karena pada kulit terkandung mineral, fitochemical dan serat. Anda dapat memperoleh khasiatnya dengan dibuat jus atau masker.

Membuat jus untuk mendapat khasiat buah mentimun cukup mudah. Cukup blender timun muda dengan air es lalu Tambahkan sedikit madu. Untuk dijadikan masker, blender timun hingga halus, tambahkan minyak zaitun, tempelkan pada wajah selama 15 menit. Bersihkan dengan air hangat. Dengan pemakaian secara rutin maka akan terlihat khasiat dari buah mentimun. 

Demikianlah artikel tentang manfaat buah timun untuk wajah semoga bermanfaat buat anda. Selamat mencoba dan raihlah wajah sehat dan cantik anda.

Baca juga: Cara Make Up Natural Untuk Tampil Memukau
Back To Top